Waxing di Jakarta

Jadi perempuan itu emang nggak mudah. Banyak banget hal-hal printilan yang harus dilakukan demi kecantikan,  salah satunya bulu. Bulu di tubuh pria adalah hal biasa, malah kadang dibilang sexy. Tapi kalau perempuan berbulu dianggap turn off.

Urusan perbuluan ini perlu perhatian khusus,  salah satu mekanisme untuk mengurangi masalah perbuluan ini adalah dengan menggunduli dengan gula panas lalu dibersihkan dengan  threading.

Bagi saya wax dan threading adalah momen sakral yang membuat berdoa jadi super khusyuk. Biar semakin khusyuk tempatnya pun harus bersih. Lalu dimana tempat waxing di Jakarta?

Waxing Hair Removal for Men

Narsih

Salon rumahan ini terletak di sebuah gang di jalan Wijaya. Begitu masuk, kita harus menulis nama di buku kecil dan wax yang kita mau. Begitu ruangan waxing siap, kita akan dipanggil berdasarkan urutan di buku kecil tersebut.

Keunggulan Narsih ada pada harganya yang super murah. Gila deh murahnya. Terapisnya pun cekatan, kerjanya cepat, apalagi kalau Brazilian. Dijamin yang pengen berdoa gak bakal punya waktu yang cukup karena kecepatan tangan mereka.

Tapi yang bikin saya ogah balik adalah kebiasaan double dipping. Gula untuk waxing di Narsih diletakkan di satu wadah besar dan digunakan dari satu konsumen ke konsumen lainnya. Dari satu spatula ke spatula lain. Biarpun gula tersebut dipanaskan tetep aja bikin geli. Selain ‘kejorokan’ nya, hal lain yang bikin saya ga balik adalah antriannya, panjang!

Soal harga, waxing half leg, brazilian dan under arm gak habis lebih dari 125 ribu.

WL waxing

Tempat waxing ini terletak di lantai paling bawah Mall Ambassador. Tempatnya cukup sempit. Soal harga lebih tinggi dari Narsih. Tapi mendingan, ga double dipping. Tiap waxing 10x dikasih waxing gratis 1x.

WL waxing juga suka mengingatkan kita untuk treatment lewat sms. Tapi saya akhirnya berhenti waxing disini karena seorang terapis yang  ngintil terus demi tip. Service biasa-biasa, tapi ngintilin minta tips. malesin banget. Selain itu, threading disini tidak terlalu bersih. Mungkin karena tempatnya kurang terang.

Buat yang belum tahu, threading itu pencabutan bulu sisa pakai benang. Rasanya kayak digigit semut merah, tapi kalau di bagian Brazilian waxing, rasanya kayak dicakar beruang. Momen threading ini buat saya adalah momen yang lebih religius daripada waxing, karena sepanjang treatment mesti berdoa.

Catatan: saya kembali ke WL waxing, kali ini di Lotte Mall dan lag-lagi dibuat kecewa karena bed yang kotor dan dipenuhi dengan rontokan rambut halus bekas threading. Ketika ditegur, pegawainya bilang: “ya maklum saja mbak, ini kan tempat waxing!”. Setelah itu bed dibersihkan dengan handuk dan handuknya diletakkan kembali untuk alas. Eh halo, higienis apa kabar?

Caramello

Sampai saat ini Caramello masih tetap andalan. Harga sedikit lebih tinggi dari WL, tapi kebersihan memberikan ketenangan batin. Tempatnya lapang dan terang, bikin hati agak ceria. Keceriaan sebelum waxing itu penting, biar ga panik. Sama seperti WL waxing, diberikan satu kali treatment gratis setelah sepuluh pelayanan.

Caramello ada di Kemang dan Epicentrum. Konon akan segera buka di Central Park.

Waxing panggilan

Nah, kalau yang satu ini murah banget dan bisa dikerjakan di rumah kapan saja ketika waktu sama-sama cocok. Untuk menghindari double dipping, saya memiliki gula sendiri. Tetapi, Mbak Endah, sang terapis waxing panggilan, menerapkan metode non-double dipping. Ia memiliki dua buah panci, besar dan kecil. Lalu, gula untuk treatment akan dipindahkan dari panci besar ke wadah kecil.

Yang perlu disiapkan untuk pelayanan di rumah adalah alas kain untuk mengalasi tempat tidur supaya gula yang menetes tak mengotori tempat tidur, juga supaya bulu-bulu lebih mudah dibersihkan.  Awalnya, Mbak Endah menggunakan kain untuk mencabut bulu-bulu, tapi kemudian dia menggunakan kain yang jika berminat beli sendiri, bisa dibeli di awetcantik(dot)com. Untuk urusan gula, saya membeli langsung dari mbak Endah, karena gula di website tersebut kurang kuat untuk narik.

Selain murah, pengerjaan waxing dengan Mbak Endah lebih teliti dan seringkali dibaengi ngobrol. Ya maklum, dia gak dikejar target seperti pekerja salon lainnya. Hebatnya, si mbak juga tak pelit dengan ilmu, saya dibagi cara membuat gula serta diajari me-wax kaki sendiri. Target saya selanjutnya, belajar threading kaki dari si Mbak.

Yang mau menggunakan jasa mbak Endah bisa telpon atau whatsapp di: 085218906493. Perlu dicatat Mbak Endah ini nggak menerima waxing pria, jadi buat yang pria mohon cari tempat lain yang mau menerima. Biar dirayu kayak apa juga mbak Endah nggak bakal mau.

Buat yang takut sakit pas waxing, percayalah kalau harga diri akan mengalahkan segalanya. Pasti, malu teriak, biar sakit ditelan aja.


Sharing dong, biasanya waxing dimana?

Catatan tambahan:

Bagi para pemilik tempat waxing, Blog saya bukan tempat ngiklan, jadi jangan spamming dengan naruh link dagangannya. Kalau berminat meminta saya mereview, silahkan contact saya di binibule.com@gmail.com.

 

Baca juga: Waxing tanpa rasa sakit yang juga mengulas tempat waxing pria.

Advertisements

36 thoughts on “Waxing di Jakarta

  1. WL Waxing yg di Lotte Shopping Avenue, disana ruangannya sekatnya papan, bukan tirai jd privasi lebih terjaga. Strip GI kalo lg ada rejeki lebih, krn harganya 3x-nya WL

  2. Mau nanya kalo di caramelo ngewax nya pake strip yah? Barusan wax di honeypot harganya beda bgt sama caramelo. Lebih murah di caramelo 😦

  3. Hi Mbak Ailtje,
    Thank you for the review. Your insight is very much appreciated.
    On behalf of WL Waxing, We apologize for the experience that you had with one of our staff.
    If possible, can we have your email or personal contact for some follow up?
    Best Regards,
    WL Waxing

  4. Pingback: Waxing Tanpa Sakit | Ailtje Ni Dhiomasaigh

  5. Nice share mba.. Baru baca.. Anw, saya mau tanya, kalau dengan Mba Endah tarifnya berapa yah? Apakah boleh kalau hanya under arms dan half legs? Terima kasih 🙂

  6. Pagi ini aku baca blog ini terus aku coba wa mba endah dia langsung bisa atur jadwal hari ini juga. Ini aku baru kelar waxing full leg sm brazilian . Rapi trs mbanya baik banget . Kalo ditanya sakit apa ga ya pasti sakit , namanya juga waxing hahaha . Tp so far , bisa ketahan . Sebelumnya aku waxing di caramello terus . Buat harga jelas lebih murah mba endah , kalo soal rapih , sama aja , mba endah juga ga kalah . Tapi gula nya agak lengket klo di caramello ga lengket , tapi sm mba endah di lap lagi pake air , dibersihin lagi . Ga nysel deh pokoknya 🙂

  7. Saya udh berlangganan lama di wl waxing.mnrut saya fine fine aj.pelayanannya enak,cepat,bersih dan mba nya ramah”ko.so…kembali ke selera masing”aj.

Show me love, leave your thought here!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s