Mencari Pacar Bule di Jakarta

Judul di atas merupakan search term yang saya temukan di blog ini. Dasar nggak ada kerjaan, hari ini saya iseng melihat-lihat searh term yang mendirect orang ke blog saya. Binibule ini baru saya beli pertengahan tahun 2013 (kalau tak salah mengingat), tapi search term yang mengandung kata bule ternyata cukup banyak, ada yang jorok, lucu dan ada yang bikin emosi jiwa.

Saya share beberapa kata kunci yang dicatat oleh wordpress dan akan iseng saya jawab komentari (beginilah kalau gak ada kerjaan). Sebagian kata kunci bisa juga ditemukan di twitter saya @binibuleID dengan hashtag #BiniBule & #BuleHunter

  • Charity dengan bule di Jakarta

Miris. Kalau mau ngurus amal ya udah amal aja kali nggak usah pakai ajang cari bule. Lagipula, charity tak harus dengan bule kan

  •  Foto cowok bule lagi makai kondom; bule luluran telanjang; bule ciuman

Ada juga yang nulis bule mandi, bule berduaan di hotel. Pertama: luluran itu pasti setengah telanjang. Kedua, kenapa sih luluran harus iseng difoto? Malu tahu, apalagi kalau kotorannya banyak.

Soal makai kondom, kenapa harus bule sih? Kenapa nggak cari: bagaimana cara memasang kondom yang baik dan benar. Kenapa kondom itu penting? Jadi dapat ilmu kan? Btw, saya kalau lagi mood, tiap Jumat ngoceh kondom di twitter, #JumatKondom. Tapi cuma kalau lagi mood ya.

durex

  • Apakah banyak bule di Hotel Mulia

Definisi banyak itu berapa ya? Di Hotel Mulia, Hotel Shangrilla, Hotel Le Meridien maupun hotel hostel tanpa bintang juga banyak ada bule. Manager dan kepala chef hotel juga kebanyakan bule. Kalau mampir ke CJ’s ataupun ke B.A.T.S juga pasti lihat bule. Di kantor saya juga ada bule, ini tetangga cubicle saya juga bule. Tapi tetep, lebih banyak orang Indonesialah ketimbang bule. Kalau pengen lihat bule yang banyak, jalan-jalan aja ke luar negeri. 

  •  Bule minum tolak angin, Indomie

Ini pasti korban iklan tolak angin edisi Dahlan Iskan dan para bule di berbagai negara. Atau jangan-jangan marketing tolak angin dan indomie lagi cari talent buat iklan terbaru mereka. Indomie rasa tolak angin mungkin? Atau tolak angin rasa indomie goreng?

Di Irlandia (dan juga negara lainnya) nggak ada penyakit masuk angin. Itu penyakit cuma ada di Indonesia. Pas winter tahun lalu, saya bawa dua kotak tolak angin ke Irlandia yang selalu hujan dan berangin. Dua kotak tolak angin itu utuh di laci apartement Mas G. Rencananya akhir bulan ini saya akan ke Irlandia lagi, nanti kalau mas G mau akan saya suruh berfoto dengan tolak angin ya. Kalau bule dan indomie, aduh tolong deh ya, jangan diracun indomie, nanti ketagihan.

Kenapa nggak ada yang cari bule pakai koyo ya? Laki guwe doyan pakai koyo. Kebiasaan ini saya tularkan karena saya doyan menempelkan koyo kalau abis jalan. Beberapa koyo saya tinggal di Irlandia dan ternyata sukses digunakan mas G kalau abis lari.

  • Orang Indonesia kawin sama Bule

Lha kalau ini sih banyak dan banyak dari mereka (termasuk saya) tergabung di perkumpulannya perempuan yang kawin dengan pria WNA. Kegiatannya macam-macam, dari arisan, bikin charity, hingga memperjuangkan hak-hak (hasilnya ya dual kewarganegaraan untuk anak kawin campur) hingga mensosialisasikan UU tersebut. Saya terus terang jarang aktif karena jadwalnya yang selalu bertubrukan dengan acara lain. Salah satu wadah perempuan yang kawin dengan WNA bisa ditengok disini.

  • Download lagu ailtje bini bule

Aduh aku terharu, mungkin ada yang mengira saya ini penyanyi top dan lagunya beredar di internet (GR banget yaks). Kalau beneran saya penyanyi, mungkin saya akan ngamuk begini “Modal dikit dong, lagunya beli yang asli, jangan download-an”. Anyway, saya nggak bisa nyanyi. Suara saya bikin orang jantungan dan sakit telinga, pokoknya ancur banget. Tapi kalau disuruh nyanyi Indonesia Raya atau nyanyi pas misa Natal, saya akan nyanyi dengan semangat, nggak peduli suara cempreng. Inget ya, kalau ada Indonesia Raya dikumandangkan, berdiri yang tegap.

  •  Apa aktifitas sehari-hari orang bule

Mungkin bule itu dianggap sebagai alien, bukan manusia, jadi aktivitasnya diasumsikan berbeda. Well, bule aktivitasnya dari bangun pagi ya beresin tempat tidur, mandi (eh kalau musim dingin gak usah mandi, cukup semprot parfum yang banyak), sarapan (masak sendiri ya, gak ada pekerja rumah tangga), terus berangkat ngantor. Pulang kantor bisa nge-gym, atau lari. Kalau Jumat malam  pengen jalan ya keluar minum bir.

Search Term in Binibule

  •  bule dimadura

Wow..bule hunter ternyata juga ada di Madura.

  •  Ras bule yang sempurna

Ras itu diciptakan Tuhan berbeda-beda biar dunia lebih berwarna. Kulit putih itu melaninnya tak sebanyak kulit sawo matang, nah di Indonesia kulit sawo matang terterpa matahari aman-aman aja, nggak merah. Sementara bule terterpa matahari langsung merah seperti lobster. Siapapun yang nulis kata kunci ini, I feel sorry for you.

  •  Kenapa bule itu ganteng dari pada orang Cina

Saya yakin pasti google pusing waktu disuruh cari kata kunci ini. Lha mau dijawab apa? Apalagi ini udah ngebahas ras satu melawan ras lainnya. Kalau saya yang jadi mesin google akan saya jawab:

  1. Kapan terakhir kali anda periksa mata ke dokter?
  2. Sudahkan anda bergaul dengan luas?
  3. Gak gaul sih makanya nggak pernah ketemu China ganteng
  4. Jawaban seriusnya: Beauty lies in the eyes of the beholder
Leehom-Wang

Mas Lee Hom Wang, ganteng kan?

    • makanan yang biasa dikonsumsi bayi bule

    Ini pasti yang nyari ibu-ibu dan pengen membandingkan, atau mungkin pengen kasih makanan yang biasa dikonsumsi bayi bule biar anaknya putih (nuduh banget ya). Yang jelas bayi bule nggak makan nasi sama indomie. Terus, kalau sudah bisa makan akan dibiasakan makan. Nggak kayak anak Indonesia yang terus menerus disuapin. Kebiasaan makan sendiri ini kayaknya perlu diterapkan di Indonesia supaya para nanny yang pakai seragam itu gak perlu lari-lari di dalam mall demi menyuapkan sesendok nasi.

    Sebenernya masih banyak lagi kata-kata kunci yang mengandung bule & beberapa mungkin pernah saya sebutkan di postingan terdahulu. Termasuk yang search dengan kata jodohku bule. Mbak, dan atau mas, jodoh itu rahasia Tuhan. Jadi sebaiknya jangan minta jodoh dari ras tertentu. Berdoa ajalah biar jodohnya baik, apapun rasnya. Kalau dapat bule tukang mukul, buat apa?

    Apa search term paling ajaib yang pernah muncul di blogmu?

     

Advertisements

43 thoughts on “Mencari Pacar Bule di Jakarta

  1. Iya tuh sering juga yg terdampar di blog aku dengan awal2nya mereka google cari bule cowok lah; bule ini lah, bule itulah. Emang sih kalau bule ke Indo kayaknya gimana banget gitu yah, diliatin orang. Jangankan laki gw yg beneran 100 persen bule, anak2 kita aja kalau dibawa ke Indo, waktu mereka masih kecil sih, ampun deh baru di pesawat belum mendarat aja udah ngilang dipinjem orang 🙂 sampe di Soekarno Hatta dan di tempat2 umum pasti deh dicubitin dan diciumin orang2 tak dikenal :-). Pas terakhir pulkam kemaren, berhubung mereka udah gede; syukur deh gga ada yg nyium dan nyubit; tapi teteup deh ditontonin dan terkadang orang2 sengaja did something gitu untuk cari perhatian mereka.

      • Yah asalkan nyubitnya gga kenceng2 deh drpd anak aku dicium, bukannya belagu, tapi kan takut ketularan penyakit. Sering kaget gitu lho, tau2 ada mbak2 nyamperin terus main cium. Sampe di mobil aku lap sih mukanya anakku. Masalahnya kalau sakit di Indo rempong banget. Mana misoa tuh anti sama obat2 antibiotic, Dan…… tiap mudik kita selalu sakit, yah sakit perut yah batuk, panas. Sialnya pas mo pulang selalu kena sakit, pdhal perjalanan pulang dari Indo kesini tuh 36 jam.

  2. Ras bule yang sempurna? Walau lucunya epic tapi rasis banget search termnya ya. Emang gemblung kalo liat search terms yang masuk, antara lucu mau ketawa terus miris jadi mengelus dada 🙂

  3. Klo search term emang suka ajaib. Soal bule, jadi inget waktu masih kerja jadi wartawan di salah satu koran berbahasa Inggris di Jakarta. Karena koran kita butuh copy editor yang native speaker, banyaklah bule di kantor kita. Ada satu yang ajaibnya bikin mengelus dada, karena dia kira hampir semua cewek Indonesia gampang bertekuku lutut di depan bule. Halah. Gayanya selangit….bisa jadi karena pujaan wanita2 di luaran lingkungan kantor sih. Klo di kantor sendiri dia udah dapet titel “spesial” karena ulahnya yang ajaib tersebut.

  4. Hahaa… Apa aktifitas sehari-hari orang bule itu sukses bikin ngakak abis… Kalau yang kenapa bule lebih ganteng dari Cina itu bikin geleng-geleng kepala, terus yang ras bule sempurna itu bikin rada tersungging, hehe…..

  5. Salam kenal, Mbak 🙂
    Di blog saya, seriiing banget muncul kata “nenen pacar” dan “hamil narsis”. Padahal saya nulis kata nenen karena saya ibu menyusui, dan kebetulan dulu pernah bikin foto khusus waktu hamil *tapi tanpa narsis*, hahahaha… Btw ini anak muda jaman sekarang pacarannya kok udah gitu amat ya…

    • kayaknya anak muda dari jaman dulu deh gitu banget mbak. Jaman saya dulu ada beberapa orang yang sudah aborsi, ada yang tidur dengan banyak pria (dan pria ini menceritakan pengalaman ranjangnya kemana-mana), ada juga yang gak bisa ujian karena hamil (dan disembunyikan keluarganya). Jaman di Malang, berita-berita kayak gini cepet banget beredarnya.

  6. hahahahaha. Cuma mau sharing aja. Kalau ada yang mau cari bule, silakan datang ke lapangan futsal Taman Rasuna. Kata guru bahasa Spanyolku, tiap Kamis malam banyak orang-rang asing pada tanding futsal gitu deh. Cuma ya mesti lihat-lihat, jangan punya orang lalu disamber. hehehehe

  7. Baca tulisan ini jam 3 pagi di kantor media sebelah kantor mbak (klo bener dugaanku kantor mbak di palmerah juga), ngakaak sampe ditegor satpam. Sumpaah ini bener banget mbak…. Hahahahaahhaha. Lugas dan pas nulisnya. Yang paling ajaib tentang apa aktifitas orang bule dan ras sempurna. Maluu campur geli ama pemikiran mereka. Kebetulan cowok aku bule Norway, sesekali jemput ke kantor. Dan akibatnya besoknya diintrogasi temen soal segala hal ampe masalah pribadi. Suka bikin tersinggung juga sih pertanyaannya.

  8. hahahaha ngakak bc ny smuany euy…bnr bangetz…jgnlan punya pcr or suami bulle..psg PP bulle di sosmed aj lngsung pd kepoh wkwkwkw nanya..sp tuch?ganteng?blh x 1 kenalin hua ghubrax lucu…bulle trmsuk barang yg special pake telor n karetny 2 wkwkw hot gt dwech

  9. Kenapa ya tulisannya lebih mendiskreditkan perempuan Indonesia yg mencari bule kaya? Wajar aja kan suami lebih kaya, Padahal banyak juga tuh bule bule yg nikahin perempuan Indonesia buat ngegantungin hidup.

    • Terimakasih atas pertanyaanya. Tulisan ini dibuat berdasarkan search term/ kata kunci yang dipakai mencari di google, dari kata-kata kunci ini terlihat sekali bahwa banyak perempuan yang mencari bule. Silahkan tanya kenapa?

      Ada banyak bule yang memanfaatkan perempuan Indonesia, saya tidak menampik itu. Saya sendiri juga akan menulis tentang hal tersebut, ketika informasi saya sudah lengkap. Butuh beberapa bulan bagi saya untuk bisa menulis itu, jadi silahkan ditunggu, jika berminat.

  10. Hahaha kocak2 bgt, bacanya sampe keterusan niy saking serunya.
    You are an eye opener, i was one of them yg pikirannya suempiit soal bule dan mitos2 lainnya.
    Lanjutkan, mba!

  11. Pingback: Makanan Bayi Bule | Ailtje Ni Diomasaigh

  12. Saya baru menemukan anda hari ini, lupa juga kenapa jadi bisa menemukan anda saat lagi asyik berselancar d google, ngeklik halaman anda, dan tanpa terasa nge-scroll trus sampai kebawah, next post, next, next. 😀 . Bahkan saya share satu artikel anda ke facebook. Lucu, segar, memberi cara pandang berbeda dalam melihat bule. 😀 😀 .

Show me love, leave your thought here!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s