Bukan Artis Tapi Tak Jauh dari Gosip

Kayaknya saya ini emang selebriti (ngaku-ngaku), ada banyak ibu-ibu nun jauh di Malang sana yang dari jaman dahulu kala yang rajin membicarakan kehidupan percintaan saya dan membuat Mama sayang tercengang tak percaya. Bahkan pernah saya dengan kejamnya digosipkan menjadi simpanan orang. Kejam banget karena saya pada saat itu jomblo dan  seumur hidup saya nggak pernah jadi simpanan orang (bahkan saya membenci poligami, apapun alasannya). Emangnya saya artis cantik jelita seperti bulan purnama merekah di awan apa sampai ‘layak’ dijadikan simpanan?

Pergi ke Jakarta nggak bikin gossip itu mereda, orang-orang ini masih aja haus gossip akan kehidupan saya sampai detik ini. Saya emang beberapa kali pulang dengan Mas G dan Mas G pernah sukses membuat sensasi di kompleks perumahan, ketika dia ngotot pengen mengecat rumah mama. Jangan tanya hasilnya deh, yang penting niatnya.  Heboh lah para tetangga melihat kelakuan orang asing asyik mengecat. dan rupanya itu kali pertama dia ngecat! Herannya, gak ada tuh yang nanya G asalnya dari mana, apalagi nyapa halo selamat pagi siang sore, ataupun nyapa norak: hallo Mister, I love you Mister. Semuanya diam dan terlihat baik-baik, tapi di balik itu gosip bertaburan.

Iseng-iseng saya  kumpulkan beberapa gossip dan komentar aneh yang ga jelas asal muasalnya dari mana hasil karya para Ibu-ibu yang memiliki halusinasi tinggi.

1)      Ailsa itu nakal ya pacaran sama bule

Apakah tante ini pernah ngintip kelakuan saya di ranjang (oops) atau emang memukul rata dan menggap bule itu sebagai makluk nakal. Jauh lebih nakal dari orang Indonesia. Padahal selama berpacaran sama Mas G saya belum pernah lihat dia mabuk, kurang ajar sama perempuan, baik saya maupun teman-teman perempuan lain apalagi berhalusinasi tinggi dan menggosipkan orang. Jadi deskripsi nakal itu apa tho wong saya berhubungan dengan niat baik dengan pria baik-baik dari keluarga baik-baik?

Btw, saya janji lho tante kalau mau berbuat kenakalan, akan saya lakukan di balik pintu yang terkunci, dan kuncinya akan saya buang biar kami nggak bisa keluar (aw!!). Biar puas nakalnya!

2)      Ailsa pacarnya orang Australia

Di depan Mama saya, Si Ibu ini tiba-tiba ngoceh-ngoceh menjelaskan ke anaknya dengan tingkat kepedean dan sok tahu tingkat tinggi bahwa Ailsa berpacaran dengan orang Australia. Lalu setelah mengoceh panjang lebar dia pun melihat mama saya dan berkata, “Bener tho Bu?”. Mama saya cuma ngejawab: “Salah, pacarnya orang Irlandia” lalu melihat kebingungan wajahnya, dijelaskanlah dimana letak Irlandia yang lebih dekat dengan Inggris ketimbang Australia. Ya kan kasihan kalau dia kebingungan gak tahu dimana letak Irlandia!

World_Map_Ireland

Jauh kan?!

3)      Ailsa kerjaanya wira-wiri Jakarta – luar negeri

Kira-kira abis ngerokok daun apa kok bisa bikin komentar seindah ini. Kayaknya saya ke luar negeri juga nggak sering-sering banget. Malah lebih sering ke Bali daripada ke luar negeri (eh jadi bahan gossip lagi ini nanti). Anyway, mungkin ini doa yang terdengar seperti gosipan. Jadi mari berharap semoga saya beneran wira-wiri ke luar negeri terus (eh tapi capek lho Tante, jetlagnya itu lho nggak kuku, belum lagi kakinya linu-linu dan tabungan menjerit perih karena rupiah yang lagi melemah abis). Eh tapi siapa tahu saya menang lotto, jadi bisa jalan-jalan ke luar negeri terus. Jangan ditiru, kalau mau ke luar negeri itu nabung, bukan pasang lotto.

4)      Ailsa ketemu pacarnya di Aceh, waktu kerja di NGO

Pertama, saya nggak pernah di NGO di Aceh. Jadi dari mana asal-muasalnya saya kerja di NGO di Aceh? Mungkin Ibu ini mengambil kesimpulan karena saya rajin mondar-mandir Jakarta- Aceh (eh tapi kapan ketemunya? Jangan-jangan stalking social media saya ya?). Tapi ya apa yang ngurusin Aceh paska konflik dan paska tsunami itu NGO semua? Kan ada banyak elemen disitu, jadi ya jangan dipukul rata kalau semua orang yang kerja di Aceh itu = kerja di NGO.

Kedua, saya nggak pernah ketemu pacar di Aceh. Di sisi mananya Aceh saya pernah dapat pacar? Cem-ceman aja nggak pernah nemu apalagi pacar. Eh si Ibu masih ngotot dong, sambil menghela napas tak percaya seakan-akan Mama saya berbohong. Mama saya pun terkaget-kaget, ini ibu yang sekolahnya setinggi langit dapat sumber gosip dari mana kok nggak valid sama sekali & ngotot banget kalau gosipnya bener. Sejak kapan Vietnam dipindahkan dengan semena-mena ke Banda Aceh?

5)      Ailsa kawin lari

Aduh ini saya nggak ngerti asal muasalnya dari mana, mungkin karena kemarin saya ikutan Color Run 5 K ya, terus saya sering latihan lari, jadi dituduh bahwa saya kawin lari ngaco. Saking hebatnya kalau nuduh, mama saya pun ditelpon dan dikonfirmasi. Duh kasihan banget Mama saya, lagian saya ini berpacaran dengan pria baik-baik yang dengan baik-baik minta ijin sama mama saya untuk mencintai saya dan menghabiskan hidupnya dengan saya. Eh dituduh kawin lari. Tante, kalau udah tua itu berdoa aja biar sehat jangan buat bergosip. Dosa!

Kayaknya emang ibu-ibu ini pada doyan ngerokok daun special atau jangan-jangan mbok-mbok melijo (pedagang sayur) jaman sekarang menjual daun khusus, jadi sayur bayem pun bercampur daun ajaib yang bikin semua pada keliyengan dan mulai membuat gossip-gosip lucu dan berimajinasi tinggi tentang kehidupan percintaan saya. Kocak!

Saya mah kalau denger gosip ini tersenyum simpul, ternganga atau bahkan ketawa. Yang saya sesalkan para Ibu-ibu ini nggak ada yang mikir bagaimana perasaan Mama saya tercinta. Mbok ya Mama saya ini dibiarkan menikmati hari tuanya dengan tenang, tanpa telepon aneh-aneh ataupun pertanyaan aneh-aneh tentang kehidupan saya. Apa sih untungnya tahu tentang kehidupan percintaan saya, nggak bakalan bikin kaya ataupun masuk surga kok. Udah deh mendingan suaminya diurusin aja, biar nggak kawin sama mahasiswanya. Eh, buka rahasia deh….

 Hayo ada yang pernah mendadak jadi selebriti dan digosipkan orang?

 

Ailsa
Jetlag berat abis dari luar negeri  <- bahan gosip

Advertisements

27 thoughts on “Bukan Artis Tapi Tak Jauh dari Gosip

  1. wah mbak,,yang gosip ketiga, anggep aja doa,,,siapa tahu dapet rejeki nomplok buat jalan-jalan bolak balik ke luar negeri

    tapi aneh-aneh aja yah mbak Tjetje, kok itu yang ngegosip kekeuh banget kalau mbak Tjetje ketemu pacarnya di Aceh plus cowonya orang Aussie, padahal yang lebih tahukan mbak Tjetje dan ibunya yah? -_____-!!

    • Yang di bully abis2an emang mama Mbak, sementara aku sama Gary ketawa-ketawa terus dengernya. Mamaku tadi salaman sama orang di kawinan, begitu orangnya buka mulut tanya aku, Mamaku langsung balik badan dan ngeloyor. My mom rocks!

  2. Mbak, mw nny dulu, penasaran dr kemarin, dirimu dr Malang kah??
    Cuek aja kalo gosip2 dan rumpian begitu mah, udh seperti makanan kita yang jd istri bule. Mau dengan cara bagus apapun banyak2nya mikir kalo bule itu brengsek pdhl org2 Indonesia juga gak kalah banyaknya (namanya juga manusia).

      • Hahaha, masih mo ngaku single?
        Dikunci ntar km dikamar ama mas G..

        Emang Ibu qt biasanya tempat konfirmasi klo anaknya dianggep “kenapa2”, selain itu mo ngadu dianya..

Show me love, leave your thought here!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s