Konser Romantis Rio Febrian

Rio Febrian merayakan 15 tahun karirnya di Indonesia dengan konser bertajuk Love 15, Romantic Concert. Tak terasa sudah lima belas tahun ya sejak Rio menyanyikan lagu  I believe I can fly di Asia Bagus, lagu yang kalau dia yang nyanyi bikin merinding. Seperti biasa, ketika tiba di tempat konser, penikmat musik akan selalu disambut dengan gerombolan calo yang menawarkan tiket konser, harganya berkali lipat dari harga normal. Biasanya harga ini baru akan turun ketika penyanyi sudah mulai bernyanyi. Beberapa calo juga sempat mencoba mencari tahu jika saya memiliki kelebihan tiket, untuk dijual kembali.

IMG_1713

Gerombolan calo

Selain disambut calo, saya juga disambut SPG IndiHome yang hari itu menjadi salah satu sponsor pertunjukan Rio Febrian. Aslinya saya pikir IndiHome ini toko perabotan, tapi ternyata IndiHome ini merupakan anak perusahaan Telkom yang menawarkan TV Kabel, internet fiber (yang barusan saya google lebih cepet daripada internet biasa) serta telpon rumah.

Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa saya masih sempat ngobrol dengan calo, mampir ke booth sponsor, ngobrol sama mas-mas perobek tiket, foto-foto aneka rupa pose, mainan Hayday sambil gelongsoran di tengah balai Sarbini, bahkan merhatiin sponsor-sponsor (sampai saya hapal kalau Telkom taglinenya sekarang jadi menggengam dunia), karena konsernya super telaaaat sodara-sodara. Konser yang dijadwalkan jam 19.00 malam itu belum juga mulai ketika kami masuk pukul 19.30. Akhirnya setelah penuh penantian, konser ini baru mulai jam 20.20.

IMG_2006

Yang gak disangka-sangka, konser ini ternyata bertaburan bintang. Glenn Fredly yang malam itu dikatakan tidak bisa datang, memberikan video ucapan selamat kepada Rio. Modusnya sih gak bisa datang, tapi di tengah-tengah lagu Katakan Kau Milikku, si Glenn Fredly nongol. Jangan tanya gimana histerisnya saya, karena saya emang ngefans berat sama Glenn. Nggak cukup nyanyi satu lagu, Glenn juga sempet nyanyiin All My Life yang jaman dulu banget pernah dinyanyiin berdua sama Rio. Video lama ini bisa ditengok disini. Menurut Glenn, yang hobi banget becanda, video lama ini diambil ketika Tompi (yang saat itu duduk di kursi penonton) masih belum jadi penyanyi dan masih bermimpi satu hari nanti harus bisa nyanyi sama Glenn. Kayaknya si Glenn salah, mungkin saat itu Tompi lagi bedah cadaver.

Glenn Fredly

Glenn Fredly, I love you!!! Kutunggu dirimu di Dublin ya!

Nggak cukup dengan Glenn, ada Audi Item yang berduet dengan Rio menyanyikan lagu Janji di Atas Ingkar. Andi Rianto, Yovie Widianto, dan peniup trompet, Rio Siddik  juga muncul mengiringi Rio bernyanyi. Malam itu Rio juga menghadirkan satu lagu milik Koes Plus yang berjudul Why Do You Love Me? Pendeknya malam itu super romantis, saking romantisnya, mawar putih pun dibagi-bagikan ke penonton yang kebanyakan perempuan. Selain mawar, handuk bekas ngelap keringatnya juga dilempar ke penonton dan yang beruntung dapat handuknya adalah rekan saya Eka. Semoga saja Eka ingat untuk mencuci handuk itu.

IMG_1986

Eka yang dapat handuk bekas lap keringat… Abaikan saja @nagacentil yang lagi nyanyi penuh penghayatan

Salah satu lagu Rio juga sempat diremix supaya penonton bisa bergoyang, tapi ya bow, saya perhatiin sekilas orang-orang banyak yang berdiri tertegun aja sambil pegang-pegang HP untuk ambil video ataupun ambil foto. Jangan salah, saya juga ikutan nimbrung ambil seribu foto, ngetes kemampuan hp untuk mengambil foto saat konser, serta kemampuan tangan menjaga HP supaya gak goyang. Tapi disela-sela motret-motret itu saya tetep menikmati alunan musik sambil menari-nari. Suka perhatiin gak sih kalau di konser, atau bahkan di tempat dugem, banyak banget orang yang diam membeku?

Rio Febrian

Andi Rianto di ujung kiri ketutupan topi tuh.

Album terbaru Rio Febrian berjudul Love is dan sebelum dia menyanyikan lagu itu ada video pendek yang menayangkan definisi cinta menurut beberapa artis ternama Indonesia. Video ini, menurut saya, dimunculkan supaya Rio juga punya waktu untuk ganti baju. Saya hitung-hitung, malam itu dia ganti baju dan sepatu setidaknya empat kali, tapi handuknya cuma ada sebiji, gak empat biji. Balik lagi ke definisi cinta, definisi yang paling teringat di kepala saya sih definisi yang dibuat Indi Barends. Cinta itu seperti jailangkung, datang tak dijemput, pergi tak diantar. Tapi kalau datang disambut ya. Bow, kalau kayak jailangkung, jadinya cinta mengerikan dong.

Konser apa yang pengen banget kamu tonton? Saya pengen nonton Ed Sheeran!

xx,

Tjetje

PS: Video Glenn nyanyi belum bisa ditransfer dari HP, tapi minggu ini semoga bisa dipasang di blog.

Advertisements

36 thoughts on “Konser Romantis Rio Febrian

  1. Ahhh Gak tau kalo Rio konser 15 tahunan. Btw, pernah kejadian lucu abis pulang dari kawinan temenku trus karna laper kita makan di mall Kelapa Gading (deket ama tempat kawinannya) eh pas di ATM ketemu Rio… entah kepedean darimana spontan aku ngomong ” Eh Rio.. kok Ga dateng ke kawinan Astrid? Hahahahaha aslik pas abis ngomong itu malu deh…kok SKSD amat gue yakkk…Lol

    Btw si astrid itu mantannya Rio jaman SMA sampe kuliah tingkat 2.

    Ngakak baca caption foto yang abaikan ada naga nynayi terlalu menghayati..hahahaha Gileeee ada Glenn segala yak.

  2. Akkk!! Kereen sekali nonton konser tunggalnya Rio Febrian. Jaman aku masih SMP itu dia di Asia Bagus. Lucky you Ail.
    Konser yang pengen banget aku tonton Bon Jovi, aku tumbuh bersama lagu2 mereka. Terkiwir2 sama Jon Bon Jovi juga sih. eh dia konser September di Jakarta, aku keburu pindah. Ga berjodoh memang kami 😀 Setelahnya Cold Play dan Celine Dion. Impian banget nonton konser mereka.

  3. aaaaa baru tahu kalau Rio Febrian konser mbak!!
    Aku juga pengen banget nonton Ed Sheeran, satu lagi konser yang paling aku tunggu itu adalah coldplay. Kapan ya mereka pada konser di Indonesia?

  4. Wah baca Asia Bagus jd nostalgia, gw jg suka dia dr saat itu terus beli kaset nya pertama yg menyek2 itu lagunya tp gw suka:)

    Coldplay nih msh penasaran, album terbaru dikit amat promo / konser nya, sebel deh 😦

  5. Seruuu banget! Aku jg salah satu yg pernah nonton Rio Febrian nyanyi “I Believe I Can Fly” di Asia Bagus, merinding pas nonton! #ketauanumur hihihi.
    Trus jd pnasaran kira-kira handuknya bakal dicuci nggak ya sama mbak Eka? Hahaha

Show me love, leave your thought here!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s