Search Term Ajaib

Bagi saya, melakukan pencarian melalui google merupakan kebebasan masing-masing individu, tapi sebagai manusia saya tak tahan tak bisa tertawa (dan juga prihatin) membaca beberapa kata kunci yang ajaib. Tahun 2015 ini, search term masih tetap dihiasi dengan para bule hunter, baik perempuan maupun pria, dengan kata kunci: tante bule, bule perempuan, hingga punya istri bule dan tentunya PIN BB bule.

Ilustrasi diambil dari google

Ilustrasi diambil dari google

Masih juga ya rajin nyari PIN BB bule dan masih juga pakai blackberry. Daripada repot googling cari PIN dan gak dapat, bukankah mendingan keluar rumah, menjalin pertemanan dan membuka jaringan yang luas. Kalau emang ngebet banget pengen dapat bule, mbok ya pakai usaha sedikit yang lebih keras dari sekedar googling. Kalau perlu nongkrong di kantor-kantor imigrasi.

Selain urusan pacar bule, ada banyak search term lucu-lucu yang seperti biasa akan saya komentari dan saya jawab. Semoga mereka yang pernah googling dengan kata-kata ini kembali melakukannya dan bisa menemukan jawabannya.

Rumah di Eropa kok bagus?

Saya tak tahu apa definisi rumah bagus. Mungkin saja rumah bagus adalah rumah-rumah yang dilihat di televisi ataupun foto-foto cantik lainnya. Gambar-gambar cantik tersebut tentunya kurang menggambarkan keseluruhan kondisi sosial semua masyarakat di Eropa, terutama yang berada di kawasan rumah-rumah sosial dan bergantung pada tunjangan sosial.

Jika dibandingan dengan di Indonesia, pembangunan rumah disini, terutama di daerah perkotaan, memang lebih tertata. Jauh berbeda dengan rumah di Indonesia yang dibangun secara mencicil ketika ada kayu ataupun semen. Tapi percayalah rumah yang berantakan, yang dalamnya gak karu-karuan ada banyak. Padahal rumah di Eropa itu relatif kecil (jadi lebih mudah dibersihkan) jika dibandingkan dengan rumah-rumah di Amerika. Orang tak punya rumah di negera-negara Eropa, apalagi di Dublin, juga banyak. Baca postingan ini kalau tak percaya.

Kenapa bule susah diajak nikah

Sebab bule bukan orang Indonesia yang gerah sendiri lalu cepet-cepet kawin karena kupingnya panas keseringan disindir soal usia yang sudah di atas 25 tahun tapi belum ada “yang ngurusin”. Keputusan untuk kawin itu mesti dipikirkan dengan matang-matang dan gak asal kawin karena usia udah mendekati kepala 3. Lagipula, biaya kawinan itu tak murah, sehingga perlu dipersiapkan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Dalam budaya barat jarang sekali yang mengenal gotong royong Engkong, Tante, Encing, apalagi rekanan bisnis untuk bayar biaya kawinan.

Bagi bule yang memiliki pasangan dengan kewarganegaran berbeda, perkawinan juga mesti disiapkan dengan matang, apalagi jika menyangkut visa. Baru kenal dua hari, dua minggu, atau bahkan dua bulan lalu kawin, akan menjadi pertanyaan besar bagi kantor imigrasi di negara-negara tertentu. Akibatnya, kesulitan mendapatkan visa tinggal. Biaya visa juga bukan hal yang murah, apalagi bagi mereka yang memiliki pasangan orang Australia. Silahkan digoogle berapa biaya visa spouse untuk yang pasangannya orang Australia.

Menikah dengan bule yang lebih tua 30 tahun

Kalau memang mau kawin dengan orang yang usianya di atas tiga puluh tahun dan siap dengan segala tantangannya kenapa tidak? Tantangannya aneka rupa, dari mulai dilihatin orang setiap saat karena disangka bapak dan anak, dihujat karena tidak pantas bagi sebagian masyarakat, dituduh matre, hingga tantangan internal seperti beda pemikiran dan selera hingga tiga dekade. Yang satu generasi saja sering beda, apalagi yang bedanya tiga dekade. Pikirkan juga nanti orang tua manggil menantunya apa? Nggak mungkin manggil nak kan kalau umurnya sepantaran.

Screen Shot 2015-12-16 at 11.50.29

Jampi-jampi biar tidak di keluarkan dari pekerjaan

Screen Shot 2015-12-16 at 11.57.21

Dari semua search term, ini yang paling epic. Siapapun yang melakukan ini, saya sungguh salut dengan segala idenya. Sebagai hadiah, saya beri jampi-jampi yang paling mujarab. Sebelum baca jampi-jampi ini, sediakan cermin yang sudah di lap dengan kain bersih, semakin besar cerminnya juga semakin bagus. Lalu lihat baik-baik wajah di cermin tersebut sambil ucapkan jampi-jampi ini:

“Duhai segala kekuatan di muka bumi ini, berikanlah saya kemampuan untuk bekerja dengan baik. Berikanlah saya kemampuan untuk fokus bekerja dan tidak sibuk cari jampi-jampi di internet, buka-buka facebook, twitter, mainan candy crush, apalagi baca blog binibule saat jam kerja. Jauhkanlah saya dari rekan kerja yang suka buang-buang waktu dengan ngerumpi tak jelas tentang gosip kantor. Kalaupun saya melakukan hal tersebut di atas, jangan biarkan atasan saya mengetahui, apalagi orang IT yang bisa baca sejarah penggunaan internet di masing-masing komputer ”

Dasar kempluk* jaman kayak gini kok masih nyari jampi-jampi. Nyarinya pun di internet. Kalau mau nyari jampi-jampi itu modal sedikit lah ke Ki Joko Bodo atau para Ki-Ki yang lainnya.

Selamat hari Senin, habis ini libur. Hore!!!

Xx,
Tjetje
*kempluk: Bahasa Jawa yang tak memiliki padanan dalam bahasa Indonesia.

Advertisements

67 thoughts on “Search Term Ajaib

  1. 😂😂😂😂😂
    Epic banget deh search termnya. Jampi2 segala dibawa. Hastagah.. tp sy jadi paham kenapa tu orang dikeluarin dari kerjaan sebelumnya sampe cari jampi2. Bosnya kezel kali, dia ga bisa mikir dengan logika. Masa yang begitu harus di goggling trus mending search tips n trick, lha ini malah search jampi2. Wakwaw

  2. Nggak kebayang deh kalau saya bisa nikah sama bule hi hi hi

    Tapi ini udah jadi postingan yg kesekian kali yg membahas banyaknya orang yg pingin mencari pasangan bule. Apa orang lokal sudah nggak begitu menarik ya?

  3. Hahhahahahah
    Gokil ini mbaknya, jleb banget buat “Bule Hunters yang baca.
    ia kali googlingin Pin BB Bule, Norak banget.
    cowo aku kebetulan Bule juga hes from Croatia (Europe)
    jadi doi kan disini tianggal di Hotel dan saking gilanya cewe indo katanya pas lagi di lift maksa banget minta pin BB cowo ku ampe pencet2 tombol lift biar liftnya enggak berhenti. finaly pas ada bapak2 msuk cowo gue langsung ngacir mbak, hahahaha

    nah aku kenal cowo aku kebetulan karena dia temennya temen aku, dan aku sedang finding job, aku kasi cv ke doi kita bedanya 9 tahun, (tua ya 😦 hiksss) ehhh OOT :p

    NAH gue bilang “aduh sebagai cewe indo gue merasa malu dan feeling sorry”
    and cowo gue bilang ” no need sorry gue awalnya suka ama loe karena loe bukan easy girls”
    Bule gimanapun buat dijadiin pacar/ istri pasti cewe baik2 ya mbak ya,
    dan juga salutnya sama bule itu memperlakukan pacar sama istri itu sama kedudukannya. dan setianya

    dia malah heran cowo2 or cewe2 indo ini menggangap selingkuh itu ok sebelum nikah” ckckkc bagi bule NIkah atau gak nikah Selingkuh itu tak termaafkan

    makin sayang sama dia ihhh
    mbak mau minta Line dong or WA buat ngobroll

  4. Haiyaaah, jampi jampi hahahahaha…aya aya wae 😆
    Hmm kalo nyari bule sampe segitunya biasanya sih antara kebanyakan nonton film barat romantis atau emang ada motif ekonomi. Karena jodoh kan biasanya mengalir aja, karna emang ketemu terus klik (diluar bule atau bukan).

  5. Hari gini masih pake jampi jampi??? Kok gak pede sama kemampuan diri sendiri sih? Apa mungkin sadar kalo etos kerjanya gak bagus sampe perlu bantuan jampi jampi?? Hehehe…

    Masalah bule ini ternyata gak cuma googling aja tapi mepet orang yang kenal bule juga. Aku kerja di sebuah hotel yang tamunya banyak bule dan outlet kerjaku memang 90% tamunya bule, tapi tolong yaahhh itu kan tamu bukan lebih. Kadang ada aja wanita wanita yang mepet2 aku demi pengen nomer hp nya bule. Udah aku jelasin berkali kali, aku cuma karyawan gak punya nomer bule nya kalopun bulenya ngasih kartu namanya juga bukan berarti aku bisa hubungin dia atau ada tamu yg memang deket sama karyawan krn suka dengan pelayanan yg kita kasih tapi ya hanya sebatas itu, etapi wanita ini keukeuh supaya aku ngasih info ttg bule yg diincer. Gemes deh! Sampe aku bilang “maaf mbak, kalo emang mau tau bulenya, deketin aja sendiri” eeehhh… Dia jawab ” iihh mbak… Emang kita cewek apaan? Kita kan gak gatel!” oke, disitu aku speechless aja… Ganas kok wani di kandang, giliran disuruh maju takut.

    • Lucu ya. Kalau mau nyamperin mah sekalian aja samperin gak usah pakai setengah2. Di tempat fotokopian temenku ninggalin nomor telpon, untuk urusan fotokopi. Abis itu dia disms dan di telpon, ngajak kenalan.. Tempat fotokopian, ampun deh.

  6. Ha…ha….pin BB bule Inggris. Dipikir semua orang kulit putih dari Inggris gitu atau gimana?

    Eh terakhir nulis tentang ini ada search term yang masuk: club tempat bule kaya nongkrong di Jakarta kan kak?

    Search terms epic gini membuktikan ampuhnya Google the almighty ha….ha….

  7. hahah kocak kak, setuju bgt ama pemikiran mereka soal nkah soalnya banyak yg nikah karena kuping panas dikatain pdhal yg jalanin siapa terus sebelnya ada aja yg kepo knp gk nikah pdhl nikah itu urusan pribadi masing-maising ya kak

  8. Ahaha.. Search term terakhir luar biasa kaka.. XD. Semoga yg googling nyasar ke postingan ini, eh gimana coba kalo beneran dipraktekin itu ya jampiannya 😀

  9. Huhahhaa lucu2 ya Ai. Aku jarang perhatikan. Btw soal rumah itu kalau di US juga banyak terutama di daerah yg bangkrut gitu. Kalau di state t4 keluarga Matt tinggal di sekitaran Michigan City dan Gerry. Rumah2nya banyak yg kayak mau ambruk tp masih ditinggalin karena kotanya sendiri udah hampir bangkrut.

  10. Ngakak baca2 keywords nya, tapi lebih ngakak lg baca jampi2 nya 😂😂

    aku baru tau ada keywords pin bb bule, sampai sebegitu pengennya….kan bule jg manusia biasa 😑

  11. Aku ngakak baca jampi jampimu mba Tje. Haha..
    Barusan saya ditanya beberapa teman soal postingan di IG karena ada Yvan (suami mba Fe) dan Mike (pacarnya Mariska). Pada nanya mereka berdua sudah punya pacar atau belum, sudah married atau belum, minta dikenalin juga.. Malas banget -______-

  12. Koplak banget, ada yang cari jampi-jampi. Ketimbang cari jampi-jampi, kerja yang betul sih, atau syukuri apa yang ada :haha. Yah, demikianlah google ya Mbak, dianggapnya serba bisa, bisa mencari apa saja, dari yang rasional sampai yang sangat irasional pun dicarinya di Google :haha. Mudah-mudahan yang cari jampi-jampi itu sukses, deh :haha.

  13. wah kemarin di istanbul baru heboh sm bule hunter:V bikin repot kita… dia liburan ke istanbul plus rapel kopdar sm kenalan cowok2nya, sampe kehabisan duit..minta tumpangan sm temen indonesia yg suaminya org turki, nah kebetulan suaminya emang lbh berumur…, org udah numpang dikasih makan tapi ga tau terimakasih malah ngehina suami si temen,kalo dia ga bakalan mau dpt suami bule tp jelek..haitsss…lalu pamer2in lah di akun sosmed nya foto2 sama temen cowok turki yg dia kenal di internet..sitemen yg nolongin sampe bilang..ntuu cewek beneran bule hunter…pagi2 ketemu lehernya banyak bekas ‘gigitan’ drakula:P ngarepnya bs sekalian angkut calon suami sekalian liburan..dia jg berencana ke eropa tp schengennya di tolak–ruarrbiasa euy ada yg begitu ngotot hunting**

  14. Jampi-jampimu mujarab kalo dilaksanakan beneran mbak hahaha. Bicara mengenai rumah bagus, disini nggak banyak yang punya rumah, rata-rata kontrak. Pun kalau punya rumah juga biasanya beli rumah tua dan perbaikannya nyicil diperbaiki sendiri. Yang bangun baru, fyuuh lebih sedikit. Kalau masalah bikin rumah lebih jaya di Indonesia sepertinya mbak.

  15. Pingback: Minta Bule Donk.. | For The First Time and Forever

  16. Pingback: Mengapa Mengajak Bule Kawin Itu Susah | Ailtje Ni Diomasaigh

  17. Pingback: Cerita Lucu Punya Blog | My Simply Thoughts

Show me love, leave your thought here!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s