Pengumuman Kartu Pos

Terimakasih banyak atas ide-idenya rekan-rekan. Beberapa ide akan saya tulis dan persiapkan dulu materinya. Ada banyak ide menarik yang saya dapatkan, dari mulai pengumpulan sampah di Irlandia, perangko special, koleksi, kartun Eropa, kebiasaan orang Indonesia yang jadi aneh di Dublin, sekolahdi Indonesia yang bisa buat bayar PhD, rasisme di Irlandia, same sex marriage yang baru saja disetujui sebagian besar rakyat Irlandia melalui referendum, etos kerja orang Irlandia, kehidupan muslim dan Ramadan (yang puasa summer ini panjang bener deh ), sejarah perpecahan Irlandia, sampai soal summer di Irlandia yang suka bikin saya ketawa.

Soal musim panas, bagi orang Irlandia 18 derajat itu sudah tropical dan hawanya sudah enak banget. Begitu naik di atas 20 derajat mereka sudah kepanasan, sementara saya di atas 20 derajat aja masih kurang panas. Mana mataharinya disini kayak listrik di Medan, byar pet, muncul lima menit, terus ilang lagi kesamber angin. Anyway, cerita tentang musim panas baru bisa saya publikasikan tahun depan, karena tahun ini saya cuma ngerasain musim panas seimprit.

Satu postingan tentang rasisme akan dipublikasikan minggu ini, pada hari Jumat jam 11 siang. Dan seperti yang ditunggu-tunggu, dua orang yang beruntung mendapatkan kartu pos adalah:

Puji dan Adie.

Post card 1

Untuk kedua pemenang, silahkan mengirimkan alamatnya ke email saya binibule.com (at) gmail (dot) com sebelum tanggal 24 Juni ya supaya kartu postnya dapat segera saya kirimkan.

Pantengin terus blog ini karena bulan Oktober nanti ada satu kartu pos yang sudah beberapa tahun saya simpan. Kartu pos itu dikeluarkan PBB dengan gambar-gambar Palestina dan rencananya akan saya kirimkan untuk satu orang yang beruntung pada tanggal 24 Oktober 2015, tepat pada hari PBB. Sengaja saya tunggu untuk dikirimkan dari Paris karena kota itu menjadi kota bersejarah yang mencatat sejarah menarik tentang sebuah badan spesial, PBB serta Palestina. Tunggu ceritanya Oktober besok ya.

xx,

Tjetje

Advertisements

12 thoughts on “Pengumuman Kartu Pos

  1. Nah itu mba klo udah nyampe di angka 20 an rasanya surga banget ga usah pake jaket, bisa pake sandal jepit, Dan dijamin teras teras bakal penuh. Sayang udah tiga hari terakhir di Rotterdam cuma nyampe angka 15 dan hujan pula.

    Happy summer mba!

  2. Sorry kalo salah sasaran aja ya Mbak Ailtje, tapi gemes banget lihat iklan dan bannernya bertebaran di net. Kalo mbak merasa terganggu, boleh install add-ons (untuk pengguna Mozilla) atau extension (pengguna Chrome): AdBlock.

    Efek positifnya website yang kita kunjungi bakal bebas iklan sama sekali, termasuk youtube yang kalau kita tonton biasanya ada iklan beberapa detik baru bisa next.

    Bagiku berguna banget.

    Back to post:
    Wah kalo di Medan dan mungkin sebagian daerah Indonesia, ini sedang panas-panasnya Mbak. Suhu kisaran di 34 lo. Paling dingin jam 6 pagi sebelum sunrise di 23. Pokoknya berkuah deh mbak.

    Salam dari orang Medan yang muak dengan baliho dan banner yang sumpek
    Salam dari penguni hutan baliho di Medan.

Show me love, leave your thought here!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s