Pembicaraan Gila di Tan Son Nhat Airport

Postingan ini pernah dimuat di dalam blog lama saya ailtje.multiply yang sudah tamat riwayatnya.

Sebelum menceritakan pengalaman saya menjelajah Vietnam dari Ujung Ho Chi Minh hingga Halong Bay, saya akan menceritakan pengalaman unik saya di hari terakhir, lebih tepatnya di Bandara. Warning, buat yang nggak suka bergunjing, lebih baik skip postingan ini karena ini edisi rumpi abis tanpa manfaat.

Dalam perjalanan menuju Jakarta, saya bertemu dengan seorang nona, sebut saja namanya mawar. Ketika itu perempuan berusia 23 tahun dengan kulit legam karena karena terbakar matahari ini duduk sendirian. Sambil menikmati roti lapis yang tak enak saya iseng-iseng ngobrol. Obrolan kami dimulai dengan kota-kota yang telah kami kunjungi, mbak Mawar mengindikasikan bahwa dia baru selesai liburan ke sebuah pantai, lupa namanya, bersama kekasihnya. Lalu saya yang biasanya gak pengen tahu, mendadak reseh dan langsung tembak: “pacarnya bule yah?”. Ah mulut lancang, ternyata beneran si Mbak Mawar ini pacarnya memang bule, orang Jerman yang merupakan General Manager di perusahaan minyak.

Saya patut menghargai kepedean dan keterbukaan Nona ini, dia secara terbuka, tanpa ditanya, menceritakan bahwa dia lulus SMP pergi ke Hong Kong, bekerja di keluarga Amerika sebagai nanny selama tiga tahun. Lalu kembali ke Indonesia dan bekerja di Bali. Disanalah dia bertemu kekasihnya. Lalu berhenti bekerja, karena menurutnya kalau bekerja paling-paling gajinya hanya 1,5 juta, sementara kiriman dari kekasihnya jauh lebih besar dari itu. Disamping itu, hampir setiap saat dia harus pergi ke luar negeri mengikuti kekasihnya yang keliling-keliling. Ibunya, bekerja sebagai TKW juga di Malayasia, makanya kalau diajak ke Malaysia dia paling girang, karena bisa ketemu ibunya.

Lalu sampailah kami pada topic clubbing. Mbak mawar rupanya hobi clubbing dan tempat favoritenya B.A.T.S di Hotel Shangrilla. Buat yang belum pernah ke B.A.T.S, ini club ada di lantai dasar Hotel Shangrilla, kalau malam penuh dengan cewek-cewek yang menawarkan jasa kehangatan pada pria-pria kulit putih. Perlu dicatat gak semua yang pergi ke B.A.T.S lagi buka lapak dagangan ya, jadi jangan digeneralisasi. Kenapa mbak Mawar suka B.A.T.S? Karena di sana suka ada bule error, dua kali dia ditemplokin duit 500.000. Saya pun bercerita kalau untuk crowd untuk nari di B.A.T.S memang asyik sementara di club lain orang cenderung nongkrong dan duduk. Tapi yang bikin gerah dan males, ini hotel bertabur bintang tapi banyak yang buka lapak, jadi gak nyaman banget. Saya kemudian membahas harga service kencan mbak-mbak itu yang konon USD 200 per malam. Eh ternyata saya dikoreksi, USD 200 itu untuk short time. Kaget….

prostitusi

Foto diambil dari blokbojonegoro (.) com

Sampailah pada pembicaraan yang membuat saya terbungkam, terdiam dan tercenung. Si mbak Mawar bercerita bahwa dia pernah dua kali ketemu bule yang mau memakai dia, tarifnya 3 juta rupiah saja. Tapi tak seperti penjaja jasa kehangatan profesional yang lebih suka milih bule tua (karena mainnya singkat dan uangnya banyak),  si mbak Mawar hanya mau sama yang ganteng. Si Mbak Mawar  kemudian berkata : “Sayang sekarang sudah nggak bisa, karena pacarku agak protektif, kemana-mana harus permisi sama dia dan dia punya banyak mata-mata.”

Lalu saya pun tertegun, hanya tersenyum simpul sambil mengangguk-angguk tapi tak bisa menyembunyikan kekagetan. Too much information, otak saya nggak bisa mencernanya, apalagi komentar. Buat saya apapun pekerjaan dia, selama itu bikin dia happy nggak masalah [asal ga korupsi dan ngerebut laki orang aja]. Tapi saya nggak tahu mesti bereaksi apa kalau dapat informasi seperti ini, salah juga ngapain saya reseh nyapa-nyapa. Mestinya kan baca buku aja!

Jadi kalau ketemu yang model begini mesti jawab apa? 

xx,
Ailtje
Advertisements

4 thoughts on “Pembicaraan Gila di Tan Son Nhat Airport

  1. mba saya baru nemu blognya mba,dan saya senang bgt bacanya,bahasanya kocak,blak2an dan menghibur bgt, dalam setiap artikelnya serasa saya menyaksikan moment itu juga,keep on writing ya mba ^_^

Show me love, leave your thought here!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s